Jumat, 21 April 2017

asa usul pembuatan film BANK SAMPAH DULU SAMPAH SEKARANG BERKAH



BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri Bekerjasama dengan Unit Pelaksanakan PKH Kecamatan Ngronggot dan Pemerintah kecamatan Ngronggot memproduksi film pendek, Film  yang ceritanya di ambil kisah nyata dari kegiatan program bank sampah “ Keluaga Harapan” PKH Kecamatan Ngronggot, yang  salah satu keunggulannya Menerima  pembayar asuransi Kesejateraan  Sosial madiri ( Askessos mandiri) BPJS Ketenagakerjaan  dengan  Sampah  melalui bank sampah.
Kusnul Kholiq  Korcam Ngronggot  mengatakan film ini di pruduksi melibatkan beberapa pihak antara lain , BPJS Ketenagakerjaan, Puskesmas Ngronggot,Pemerintah Kecamatan Ngronggot,PKH Kecamatan Ngronggot serta  Pendamping dan Operator  PKH Nganjuk .
“ Film ini Bercerita tentang KPM PKH yang mengukuti Askessos mandiri BPJS Ketenagakerjaan , dalam film, suami KPM kebingungan “ uang apa yang di gunakan untuk membayar Asuransi “ Cuplikan dialog Suami dengan Istri KPM PKH, Akhirnya sang istri menjelaskan bahwa  PKH Kecamatan Ngronggot mendirikan bank sampah yang salah satu keungulannya KPM Peserta Askessos dapat membayar asuransi mengunakan sampah melalui bank sampah.
Singkat cerita film KPM yang mengukti askessos mengalami kecelakaan dan harus di rawat di puskismas karena mengikuti askessos keluarga yang terkena musibah biaya perwatan dan pengobatan di tanggung oleh askessos, Lokasi pengambilan gambar ini bertempat di daerah Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk dimana daerah ini merupakan daerah pengembangan Program Keluarga Harapan tahun 2013.
Tambah Kusnul “ film itu tadi sebagai sarana edukasi masyarakat yang lebih efektif karena masyarakat tidak merasa digurui dan di nasehati “.Katanya
 Terpisah , Rofiul rohadi  “ Program  Askessos Madiri BPJS Ketenagakejaan akan menjamin apabila terjadi resiko kecelakaan kerja dan kematian dengan cara  membayar tabungan dengan sampah melalui bank sampah yang dikelola oleh pkh kecamatan ngronggot . KPM PKH akan di lindungi  dengan program askessos seluruh biaya  akibat kecelakan kerja akan ditangung dengan santunan maksimal 46 kali gaji jika terjadi kematian kecelakaan kerja.
Film ini kan kita putas setiap kali sosialisasi askessos bpjs ketenagakerjaan. Katanya
Camat Ngronggot “ Berterima kasih kepada PKH Kecamtan Ngronggot atas Askessos dengan Bank sampahnya semoga mejadikan kebaikan untuk kita semua.
Asuransi Kesejahteraan Sosial (ASKESOS) Mandiri merupakan  Program Sinergi Kementian Sosial bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, yang merupakan salah satu program guna mewujudkan Jaminan Sosial, Sasarannya adalah pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal. Tujuan nya memberikan perlindungan sosial dan jaminan pertanggungan dalam bentuk pengganti pendapatan keluarga bagi pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal, terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial sebagai akibat pencari nafkah utama keluarga menderita sakit, kecelakaan, dan/atau meninggal dunia.(qhotrun nada)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar